mengetahui masalah boros baterai dan mendapat solusi

Baterai adalah komponen yang sangat penting buat android karena semua orang juga tau ponsel semahal apapun tanpa baterai maka tidak akan ada gunanya, walaupun perkembangan teknologi semakin pesat tetapi baterai menjadi kendala tersendiri, seperti halnya saat berpergian kehabisan baterai menjadi masalah utama walaupun sekarang sudah tersedia power bank, pada kesempatan kali ini saya akan mengupas lebih dalam tentang baterai agar lebih awet dan mengetahui kenapa menjadi boros.
baterai ponsel
batrai dan ponsel

Pertama kita akan membahas tentang penyebab baterai menjadi boros, kenapa hal ini dahulu yang dibahas? ya untuk mengatasi suatu masalah tentunya harus mengetahui akar dari masalah nya terlebih dahulu.

1. ponsel anda sering digunakan sambil di crarger

Apa hubungannya dengan masalah baterai? tentu ada hubungannya karena saat kalian mengisi daya ponsel sebenarnya itu adalah mengisi daya baterai, sedangkan jika kalian mengisi baterai dan ponsel digunakan juga untuk bermain maka itu akan memaksa baterai untuk bekerja dua arah yaitu mengisi dan menyimpan daya, dengan demikian maka akan memperpendek umur baterai

2. terlalu banyak mengistal aplikasi

 Tau kah kalian bahwa setiap aplikasi yang berada di ponsel akan memakan daya tersendiri dan akan mempercepat baterai habis.

3. banyak mengistal aplikasi sosial  

Tahun ini mungkin dapat dikatakan sebagai tahun sosmed hingga banyak orang yang mempunyai beberapa akun media sosial, namun dengan banyak menggunakan aplikasi ini maka baterai ponsel akan cepat terkuras, karena ponsel akan bekerja secara terus- menerus walau saat tidak digunakan, kenapa bisa begitu? karena aplikasi tersebut akan selalu berjalan dilatar belakang, walau ponsel hanya diletakan saja namun akan selalu terhubung ke internet.

4. mengatur jaringan otomatis antara 3g dan  edge

Mengatur jaringan secar otomatis memang mempunyai banyak kelebihan tetapi ini juga menjadi kelemahan sekaligus karena pada saat ponsel berada pada jaringan 3g yang tidak stabil akan memaksa untuk terus mencari jaringan secara terus menerus.

adapun untuk mengatasi empat hal diatas adalah dengan beberapa hal dibawah ini


  1. Jangan menggunakan ponsel saat mengisi daya ini akan membuat umur baterai lebih panjang, karena baterai tidak akan dipaksa bekerja dua arah.
  2. Instal aplikasi seperlunya saja atau jika sayang mau menghapusnya bisa dengan solusi lain yaitu paksa berhenti aplikasi, dengan begini maka aplikasi tidak akan lagi berjalan dan menguras baterai.
  3. Gunakan aplikasi sosial media dan chat sewajarnya saja, atau dapat menggunakan uc browser untuk pemberitahuan facebook dan twitter agar lebih hemat.
  4. Pada saat ponsel tidak digunakan untuk browsing sebaiknya gunakan jaringan 2g/edge saja, kalau hanya sekedar untuk chat atau email masuk jaringan ini sudah lebih dari cukup.
  5. Atur mode hemat pada ponsel, kalian dapat mengatur mode ponsel biasanya pada bawaan ponsel sudah ada namun kalau seandainya ponsel kalian belum ada jangan berkecil hati karena di google play store menyediakan banyak aplikasi penghemat baterai.
mengetahui masalah boros baterai dan mendapat solusi mengetahui masalah boros baterai dan mendapat solusi Reviewed by Zudhas detailing on 6:30 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.