perbandingan 4G LTE dan 3G

Untuk saat ini sudah jarang ada produsen ponsel yang membuat jaringan 2G atau edge, mereka lebih fikus untuk memandang masa depan yaitu jaringan 3G dan 4G, yang bisa dibilang lebih menjanjikan , untuk membeli ponsel inipun tidak selalu dengan harga mahal karena sekarang sudah banyak penyedia posel dengan ongkos terjangkau namun apakah kalian tau apa bedanya ponsel 3G dan 4G? jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut bisa simak artikel ini lebih lanjut.

Di telinga kita sering dengar kenapa setiap jaringan diahiri dengan huruf 'G' karena G disini singkatan dari generasi, jika ada pembaharuan untuk generasi jaringan maka untuk menikmatinya kita harus dengan membeli ponsel baru. bagi kalian yang penasaran dengan ponsel 4G lte sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan kalian karena di Indonesia ponsel 4G juga masih banyak mempunyai kekurangan baik dari vedor maupun dari jaringan.
tes kecepatan internet
tes kecepatan internet


apa itu 3G?

3G adalah singkatan untuk generasi ke tiga yang mengacu pada standar jaringan pada teknologi ponsel yang dapat menyediakan layanan data dengan kecepatan tinggi diciptakan untuk perangkat mobile. menggunakan jaringan ini kalian dapat terhubung langsung kejaringan internet dengan kecepatan tinggi dan jauh melampaui generasi sebelumnya misalnya 2G/edge.

Verizon telah membuka jalan bagi dunia ini yang dahulunya hanya dapat digunakan untuk sekedar panggilan suara dan mengirim pesan, dan mengubah menjadi hal yang lebih menakjubkan dimana kalian bisa mendownload dan meng upload foto, vidio, dan berkomunikasi dengan orang yang sangat jauh tanpa menggunakan kabel. Dan era 3G ini telah banyak mengubah kehidupan kita dalam melakukan berbagai komunikasi seperti sosial media dan membuat blog seperti ini,,hehehe, dan saat ini telah hadir teknologi yang lebih mutahir yaitu 4G

Apa itu 4G?

4G adalah singkatan dari generasi ke empat yaitu penerus generasi 3G, jaringan ini menggunakn protokol data mobile, dan ini semua hanya menyangkut kecepatan download maupun upload, sedangkan LTE adalah singkatan dari Long Term Evolusion, ini merupakan istilah yang digunakan dalam protokol 4G tertentu yang dapat memberi pemgalaman mobile internet tercepat bahkan beberapa ahli menyebut sebagai 4G sejati, oleh karena itu LTE merupakan salah satu yang terkemuka dari kecepatan dan kehandalan.

Jika anda menggunakan 4G maka dapat mendownload file dari internet 10x lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan 3G, dengan kecepatan seperti ini maka kalian menggunkan ponsel jadi lebih menyenangkan, namun untuk dapat menikmatinya kalian harus memiliki smartphone yang dapat dikonfigurasikan dengan jaringan 4G, dengan tawaran yang sangat sangat menggiurkan dari 4G yaitu internet lebih cepat namun di indonesia inii masih ada beberapa kelemahan antara laiin adalah jaringan yang belum merata, apalagi bagi kalian yang tinggal di luar pulau jawa.
baca juga mengetahui jaringan 4G dan sejarahnya
perbandingan 4G LTE dan 3G perbandingan 4G LTE dan 3G Reviewed by Zudhas detailing on 3:53 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.