Cara mudah menghasilkan uang dari youtube

Youtube merupakan sebuah situs vidio sharing terbesar di dunia yang dimiliki oleh google, dimana telah mempunyai lebih dari satu milyar pengguna unik saat ini, namun tidak banyak orang yang tahu bahwasanya youtube juga dapat kita jadikan sebagai tempat untuk mencari uang atau biasa disebut sebagai youtube patner, untuk mendapatkan uang di youtube ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.
cara mudah mendapatkan uang dari youtube
ilustrasi mendapat uang


1. Mempunyai video

Hal pertama yang harus dilakukan agar dapat menghasilkan uang dari youtube adalah mempunyai video di situs ini, tidak perlu harus video yang wah dan keren, cukup dengan video yang sederhana seperti kehidupan kita sehari-hari atau kumpulan foto yang kita miliki.

2. Mempunyai akun adsense

Adsense adalah sistem iklan yang di tawarkan oleh google untuk dapat menghasilkan uang dengan cara bagi hasil, jika belum mempunyai akun adsense tidak usah cemas, kalian dapat langsung mendaftar melalui youtube secara langsung dan tunggulah beberapa saat sebelum akun kalian di approve, biasanya tidak sampai enam jam sudah ada balasan lewat email.

3. video di monetisasi

Jangan lupa untuk monetisasi video yang ingin kalian jadikan mesin pencetak uang, sebab youtube tidak secara otomatis monetisasi video kalian. (maksud monetisasi adalah mengizinkan iklan dari adsense untuk di tampilkan pada video yang kalian upload di youtube)

4. Tidak mengandung konten pihak ke tiga

Sebelum upload video ke youtube pastikan tidak ada pelanggaran konten pihak ke tiga, seperti lagu background video kalian, jika video harus menggunakan latar belakang lagu, maka kalian dapat mendownload mp3 yang telah disediakan oleh youtube carilah yang mempunyai lisensi CC (creative commons) yang artinya dapat digunakan dengan bebas oleh siapapun.

5. Tidak melanggar TOS 

Kalian Juga tidak boleh melanggar TOS yang di tentukan oleh youtube maupun adsense, seperti klik iklan sendiri, yang nantinya akan berakibat dengan di baned akun adsense kalian, atau mengupload konten p*rn*grafi yang dapat mengakibatkan chanel youtube di bekukan. Untuk mengetahui TOS youtube bisa baca disini.



Cara mudah menghasilkan uang dari youtube Cara mudah menghasilkan uang dari youtube Reviewed by Zudhas detailing on 5:04 AM Rating: 5

2 comments:

  1. potensial mana gan, penghasilan dari youtube atau blog gan zudha ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mempunyai potensi yang sama gan, namun karena blog masih tahap review adsense maka saat ini lebih menghasilkan youtube.

      Delete

Powered by Blogger.