Tips membuat video youtube yang bagus, unik, menarik dan menguntungkan

Youtube saat ini merupakan video sharing terbesar di dunia, banyak orang berlomba-lomba membuat video yang bagus dan menarik sebelum dibagikan ke youtube dengan berbagai tujuan, mulai untuk mendapatkan uang, promosi produk, atau hanya sekedar ingin eksis/terkenal di social video. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam menciptakan video yang bagus, unik, menarik dan menguntungkan.
membuat vidio youtube yang bagus unik dan menarik
youtube dengan uang dolar


1. Vidio original

Vidio yang baru tentunya akan lebih menarik penonton untuk melihatnya, walaupun topic sama namun akan ada penyajian yang berbeda, contohnya membuat vidio tutorial memasak ayam, walaupun semuanya sama dari bumbu, alat, cara memasak sampai ke penyajian namun setidaknya orangnya berbeda.

2. Ide yang menarik

Ide yang menarik tidak harus wah dan hebat, cukup yang sederhana namun membuat orang penasaran untuk melihatnya, seperti membuat judul yang menarik, contohnya orang sudah biasa dengan judul memasak ayam biar enak, memasak ayam biar empuk, nah, disini kalian harus tampil beda dari yang lain dengan membuat judul memasak ayam tanpa menggunakan api, tentu orang akan penasaran dan ahirnya melihat vidio kalian.

3. Perencanaan

Saat akan membuat vidio tentu kalian harus merencanakan terlebih dahulu dari mulai bahan yang di gunakan sampai alur cerita dalam vidio tersebut, jangan sampai nanti pas pembuatan vidio ada bahan atau alur cerita yang kurang, contohnya kalian sedang membuat tutorial memasak ayam namun lupa bahwa ada bumbu yang kurang, kejadian seperti ini dapat membuat vidio kalian gagal atau kurang menarik.

4.Tentukan target penonton

Target penonton juga dapat di jadikan pertimbangan dalam pembuatan vidio, agar vidio yang kalian buat banyak di sukai orang atau bahkan banyak yang share ke teman-teman mereka. Kalian dapat menargetkan penonton vidio dari umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan atau geografis mereka tinggal.

5. Tujuan pembuatan vidio

Sebelum membuat vidio tentunya kita harus mengerti kenapa vidio tersebut di buat, apakah untuk tujuan bisnis, mendapatkan uang dari youtube, atau hanya sekedar berbagi.

6. Biaya produksi

Pertimbangkan biaya produksi yang akan kalian keluarkan, jangan sampai nantinya kalian menderita kerugian yang disebabkan pembuatan vidio terlalu mahal, contohnya kalian membuat vidio untuk mendapatkan uang dari youtube, tentunya kalian harus menganalisa terlebih dahulu berapa uang yang akan kalian dapatkan dan berapa biaya produksi yang harus di keluarkan.


Tips membuat video youtube yang bagus, unik, menarik dan menguntungkan Tips membuat video youtube yang bagus, unik, menarik dan menguntungkan Reviewed by Zudhas detailing on 5:06 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.