alquran yang bagus buat android

Alquran adalah sebuah kitab suci bagi umat muslim, dimana populasinya sampai saat ini telah lebih dari satu milyar di dunia ini, seiring kemajuan teknologi Alquran pun mengalami perkembangan dimana saat ini untuk mempelajari Alquran tidak harus dengan membawa kitab yang berwujud tulisan, sebab saat ini telah tersedia yang lebih praktis yaitu Alquran digital.

Alquran digital yang berwujud aplikasi ini juga mempunyai beberapa kelebihan yang tidak dapat kalian temukan pada Alquran yang di tulis di kertas, adapun kelebihannya di antara lain adalah terdapat terjemahan dalam bahasa indonesia, mendukung mp3 untuk dapat dengan langsung mendengar lafal Alquran dengan benar dan yang tidak kalah penting adalah kemudahan untuk kita bawa saat bepergian.


Berikut ini adalah daftar aplikasi Alquran terbaik yang dapat kalian gunakan.

Alquran bahasa indonesia

Walau memakai nama bahasa indonesia tetapi setiap Alquran tetap menyertakan bahasa arab, Fitur yang terdapat dalam aplikasi Alquran bahasa indonesia ini adalah kalian dapat melanjutkan membaca ayat terahir saat berhenti membaca, tersedia audio yang dapat di putar, adanya fungsi pencarian, dari beberapa fitur unggulan diatas menjadikan Alquran bahasa indonesia pantas kalian coba.

Alquran terjemahan

Aplikasi yang dibuat oleh Islamic apps ini banyak menawarkan fitur-fitur unggulan walaupun ukuran file bisa dibilang kecil hanya sekitar 2,6 mb saja. Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Alquran Terjemahan ini diantara lainnya adalah, terdapat pilihan dua mode dimana kalian dapat menampilkan hanya bahasa arabnya saja saat digunakan mengaji, memilih dengan cepat ayat yang akan dibaca dan juga fitur audio.

Alquran (free)

Aplikasi ini dapat kalian jadikan sebuah alternatif jika tidak cocok dengan dua aplikasi diatas, aplikasi Alquran ini mempunyai keunggulan tersendiri dimana semua fitur yang ada bisa kalian dapatkan gratis dan mendukung beragam pilihan warna, dari segi ukuran aplikasi Alquran Free ini juga terbilang kecil hanya berkisar 3,5 mb.

Belajar mengaji

Bagi kalian yang belum lancar atau masih dalam tahap belajar membaca Alquran maka aplikasi ini sangat cocok, sebab aplikasi belajar mengaji ini memang ditujukan untuk mereka yang belum fasih membaca Alquran.

Juz amma

Juz amma adalah sekumpulan surat-surat pendek yang terdapat dalam Alquran atau hanya untuk juz 30 saja, ini dapat kalian gunakan untuk menghafal surat-surat pendek seperti surat annas, al'iklas dan surat-surat lainnya.
alquran yang bagus buat android alquran yang bagus buat android Reviewed by Zudhas detailing on 3:32 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.