hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli android

Android adalah sistem operasi terbuka milik google, di mana saat ini telah menjadi sebuah raja dalam pasar smartfone, ini karena sistem android dapat dipakai oleh semua vedor ponsel dan gratis, serta mudah dikostumisasi, namun karena terlalu banyak vedor baik lokal maupun asing yang menawarkan ponsel ini tentu membuat bingung untuk memilihnya,nah untuk itu maka saya akan mencoba untuk berbagi bagaimana memilih ponsel yang baik, ini bukan diukur dari vedor atau hargga melaikan spesifikasi. apa itu sepesifikasi? adalah sebuah perangkat keras yang ditanam pada ponsel dan  berguna untuk menjalankan os tersebut, semakin tinggi spesifikasi ponsel tentunya akan semakin bagus, adapun tips memilih ponsel adalah sebagai berikut.
hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli android
ilustrasi android

Profesor

sebelum membeli ponsel tanyakan dulu, ini ponsel menggunakan profesor apa, berapa kecepatannya dan mempunyai berapa inti. Profesor apa, ya karena perusahaan pembuat profesor akan menawarkan harga yang sangat bervareatif dengan keunggulan-keunggulan tertentu, misalnya seperti ini ( perusahaan x dengan kecepatan 1ghz sengan hargga $1 dan perusahaan y dengan kecepatan yang sama dihargai $1,25 misalnya dengan kelebihan irit baterai) ini bisa menjadi pertimbangan anda saat memilih ponsel. berapa kecepatannya, kecepatan profesor sangat mempengaruhi kerja hanphone, dimana semakin cepat kinerja profesor akan semakin baik, sebagai contoh saat memainkan game, profesor yang cepat akan akan mempersepat loading dan terhindar dari lag. Mempunyai berapa inti, ini berguna untuk menangani banyak aplikasi seperti contoh sederhana profesor dua inti adalah dua orang sedangkan profesor empat inti adalah empat orang, tentu pada saat bekerja akan lebih cepat ditangani yang empat orang daripada dua orang.

Ram

 (rodom akses memory) selain profesor inti ponsel adalah ram, semakin besar ram akan semakin baik, walaupun seandainya dengan profesor yang tinggi namun tidak didukung ram yang besar tentunya kinerjanya juga kurang oktimal, sebagai contoh di sini, ram adalah jalan aplikasi adalah motornya, sedangkan profesor adalah mesinnya, jika profesor kenceng dengan ram kecil, seperti halnya motor dengan kecepatan tinggi melaju dalam jalan sempit, nah pastinya gak akan maksimalkan, 

memori internal

lihatlah berapa kapasitas memori internal, ini juga akan mempengaruhi kecepatan nantinya, misalnya kalian menjalankan aplikasi, fungsi memori adalah untuk menyimpan chace, dan jika memori ponsel kecil tentunya tidak akan leluasa untuk meng instal aplikasi, game, karena walau ditaruh pada kartu sd, namun tetap saja memakan memori internal.

layar ponsel,

soal besar atau kecil itu bisa tergantung selera masing-masing individu, namun perlu diketahui berapa kepadatan ppi ponsel tersebut, karena semakin padat ppi maka akan semakin tajam gambarnya. ips atau belum, layar yang sudah menggunakan ips, akan lebih enak dipandang daripada yang tidak. dilindungi anti gores tidak, yang dimaksud anti gores di sini adalah anti gores bawaan seperti misalnya gorila glas,  jika sebuah ponsel dilindingi anti gores akan meminimalkan hal-hal yang tidak di ingin kan misalnya secara tidak sengaja terkena kuku, ponsel yang mempunyai anti gores akan lebih aman dari bahaya baretan.

kamera

sekarang ponsel sudah bisa dikatakan sebagai kamera saku, apalagi bagikalian yang sering axis di sosial media tentu menggunakan kamera yang bagus akan lebih mendukung kegiatan sehari-hari

baterai

 sebagus apapun ponsel tidak akan berguna jika kehabisan baterai, maka ketahanan baterai saat memilih ponsel juga harus diperhatikan kira-kira tahan berapa lama saat dipakai.

semoga artikel dari kami dapat berguna, terimakasih sudah mampir dalam blog sederhana ini, jika dirasa berguna silahkan di share.
hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli android hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli android Reviewed by Zudhas detailing on 9:32 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.