Mencari uang lewat blog tidak semudah yang di bayangkan

Kenapa saya memuat judul pos kali ini ( Mencari uang lewat blog tidak semudah yang di bayangkan ), sebab kebanyakan blogger khususnya pemula seperti saya selalu berpikir bahwa mencari uang lewat internet itu sangat mudah, tinggal membuat blog, mengisi artikel, lalu di daftarkan ke jasa iklan seperti google adsense maka bisa langsung menghasilkan.

Saya tidak menyalahkan cara berfikir anda seperti hal di atas, karena memang cara berfikir anda itu benar, namun saya tegaskan di sini bahwa tidak semudah itu untuk dapat menghasilkan uang dari internet khususnya blogger, dalam hal ini saya akan coba membahas banyak kesulitan saat-saat pertama memasuki dunia blog dan sampai sekarang juga belum bisa mahir menjadi seorang blogger.
mencari uang di internet tidak semudah yang di bayangakn
blog sepi

Membuat Artikel

Seorang blogger tentunya tidak jauh-jauh dari yang namanya pembuatan konten (artikel), jika anda sebelumnya bukanlah seorang penulis maka konten yang anda sediakanpun akan carut-marut dan susah di pahami, contohnya saja saya membaca kembali artikel yang pernah saya tulis saat-saat pertama ngeblog yang dapat membuat saya tertawa sendiri, sebab sangat susah untuk di pahami. Sedangkan mesin pencari mengharuskan kita untuk membuat sebuah artikel yang unik dan mudah di mengerti.

SEO

Ini adalah kendala seorang blogger pemula yang masih minim mengetahui apa itu SEO, walaupun tidak ada ilmu yang pasti tentang SEO, namun setidaknya kita mendaftarkan blog ke mesin pencari misalnya google dengan melalui google web master. 

Visitor

Blog tanpa visitor sama saja dengan kita mempunyai toko namun tidak ada orang melihat barang yang di sediakan, bagai mana akan ada pembelinya. Blog yang masih baru kebanyakan masih sedikit visitor yang datang berkunjung sebab belum dikenal dengan mesin pencari, seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang.

Iklan

Iklan adalah sumber pendapatan dari seorang blogger, masalahnya adalah apakah kita akan di terima perusahaan iklan jika blog kita saja masih minim visitor. Toh kalau seandainya di terima apakah mampu menghasilkan dengan visitor yang sedikit.

Dari masalah diatas maka dapat di simpulkan bahwasanya mencari uang di internet itu tidaklah mudah, semua memerlukan proses, kerja keras dan kesabaran, untuk itu mari kita menciptakan konten yang bagus dan bermanfaat. Karena tujuan utama seorang blogger adalah berbagi ilmu pengetahuan, jika sudah ramai visitor baru lanjut ke tujuan selanjutnya yaitu menghasilkan uang.
Mencari uang lewat blog tidak semudah yang di bayangkan Mencari uang lewat blog tidak semudah yang di bayangkan Reviewed by Zudhas detailing on 5:51 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.