Pengaruh media sosial bagi kehidupan sehari-hari

Jejaring sosial adalah nama yang sering kita dengar dan banyak orang menggunakan, bahkan saat kita bertemu teman lama atau mempunyai teman baru hal yang pertama ditanyakan adalah alamat media sosial mereka agar saat berpisah nanti kita tetap bisa menjalin komunikasi, dari sedikit uraian tersebut maka dapat kita simpulkan bahwasanya media sosial atau yang akrab disebut jejaring sosial ini mempunyai andil/pengaruh yang besar dalam kehidupan kita sehari-hari.

Berikut ini sedikit ulasan yang mempengaruhi tingkah laku kita akibat menggunakan jejaring sosial terlepas dari efek baik dan buruknya.

media sosial
Media sosial


Komunikasi

Di jaman sosial media seperti saat ini kita cenderung beralih dari komunikasi yang biasanya hanya lewat SMS atau telpon menjadi komunikasi internet melalui perantara media sosial baik itu melalui Facebook, Twitter, Google Plus atau media sosial lainnya, hal ini juga di dukung oleh paket internet yang semakin murah dari operator-operator yang saat ini.

Pertemanan

Pertemanan merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan manusia sebab manusia merupakan mahluk sosial (Membutuhkan orang lain dalam hidupnya), nah, di era sosial media seperti sekarang ini menjadikan kita lebih mudah mencari teman dan hebatnya semuanya tidak terbatas oleh jarak, tidak peduli dari mana asal negara mereka, suku, ras, semuanya tetap bisa menjalin pertemanan walau terpisah jarak yang sangat jauh. Media sosial juga membantu kita untuk mencari teman dengan hobi yang sama, dimana biasanya sangat sulit ditemukan di sekitar kita, contohnya kalian mempunyai hobi melukis maka kalian dapat dengan mudah untuk mengikuti/masuk komunitas sosial yang ada di jejaring sosial.

Kegiatan

Media sosial yang akrab dikenal dengan nama jejaring sosial ini secara tidak sadar telah mengubah kegiatan kita sehari-hari, contohnya waktu belum mengenal/mempunyai akun jejaring sosial kalian menggunakan waktu senggang untuk bermain game, namun setelah memiliki akun jejaring sosial maka waktu senggang kalian dihabiskan untuk bermain sosial media baik hanya untuk sekedar cek pesan atau bercanda-canda dengan teman-teman kalian.

Pengaruh saat berkumpul

Saat kalian berkumpul dengan teman-teman juga telah terpengaruh oleh jejaring sosial, coba perhatikan bahwasanya kalian malah asik berbincang-bincang dengan orang yang ada di soosial media daripada teman yang ada di dekat kalian.

Informasi

Jejaring sosial juga telah mengubah kalian dalam mencari/atau mendapatkan informasi, dimana saat kalian ingin mengetahui perkembangan terbaru baik berita, keluarga, teman maupun pacar, hal pertama yang kalian lakukan adalah membuka media sosial, setelah itu baru mencari info melalui media lainnya.

Promosi

Bagi seseorang yang mempunyai bisnis apalagi yang berbasis internet, saat ini sudah banyak yang mengubah sistem promosi mereka, yang dulunya hanya melalui media offline atau mesin pencari, saat ini mereka telah menggunakan media sosial sebagai ujung tombak pemasaran.
Pengaruh media sosial bagi kehidupan sehari-hari Pengaruh media sosial bagi kehidupan sehari-hari Reviewed by Zudhas detailing on 5:26 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Kalau saya dulunya sering menggunakan sebagai media PROMOSI...hehehe
    Sangat bermanfaat... :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.