Hal utama yang menjadi penghalang saat bermain youtube

Bermain youtube jika sudah berhasil itu memang manis rasanya, sebab uang dapat mengalir dengan sendirinya kalian hanya tinggal menunggu tanggal 22 untuk menerima hasil dari video yang di bagikan pada youtube, namun bukan berarti bermain youtube itu mudah karena akan banyak rintangan-rintangan yang bakal kalian hadapi.
kendala bermain youtube
gagal youtube


Bagi kalian yang mempunyai ekonomi yang kuat kemungkinan ini bukan masalah yang besar, namun berbeda jika ekonomi seperti kami ini yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja, berikut ini adalah hal utama yang menjadi penghalang saat bermain youtube khususnya bagi kami yang mempunyai ekonomi pas-pasan.

Keterbatasan paket internet

Bermain youtube itu sangat berbeda dengan blog, dimana saat bermain youtube mengharuskan kita memiliki paket internet yang besar karena untuk meng upload satu video saja kadang hampir 100 mb bahkan lebih, jika video mempunyai durasi yang lumayan panjang. Memang untuk menyiasati kuota yang besar kalian dapat dengan cara memperkecil ukuran video, namun hal ini dirasa kurang efektif sebab akan berakibat pada penurunan kualitas video itu sendiri.

Tidak mempunyai PC pribadi

Walau kita dapat mengedit video dengan ponsel namun jangan harap untuk mendapat hasil yang maksimal, karena ponsel/smartphone hanya menyediakan aplikasi untuk mengedit video tingkat dasar, sedangkan untuk tingkat lanjut sampai saat ini belum tersedia. Memang kalian dapat menggunakan PC di warnet (warung internet) namun kendalanya adalah memerlukan uang ekstra dan tidak semua warnet menyediakan aplikasi edit video.

Kamera kurang memadai

Walau tidak ada syarat yang menyatakan bahwasanya untuk dapat mendapatkan uang di youtube harus menggunakan kamera yang bagus, akan tetapi membuat video dengan kamera yang kurang memadai juga akan mengurangi minat penonton sebab kualitas video tidak akan sebagus kamera yang memadai.

Kurang terampil dalam edit video

Walau seandainya didukung dengan kamera yang memadai namun ketrampilan untuk mengedit video kurang maksimal ini juga akan menjadi kendala tersendiri, sebab mengedit video ini juga menjadi bagian yang sangat penting untuk menciptakan alur cerita dan efek yang bagus.

Keterbatasan keuangan

Kemungkinan besar kalian dapat meminta bantuan teman secara gratis untuk membuat video, namun tidak selamanya ia bisa dan mau membantu. Jika teman sudah tidak bisa membantu maka kalian harus mengeluarkan uang untuk membayar orang yang ada dalam adegan video, atau setidaknya kalian harus mengeluarkan uang untuk membeli/menyewa peralatan yang akan digunakan untuk membuat video, contohnya kalian akan membuat video tutorial make up, maka kalian harus menyediakan alat-alat make up sebelum membuat video dan semuanya memerlukan uang.

Susah konsisten dalam satu nice 

jika kalian tidak memiliki ketrampilan khusus maka tidak mudah membuat channel dengan nice khusus, padahal nice adalah identitas dari channel itu sendiri, dimana jika kalian membahas nice khusus dapat menjadi rujukan bagi mereka yang memerlukan informasi tentang nice yang kalian bahas.

Keterbatasan ide

Untuk dapat menjadi yang terdepan/populer di yotube tentunya kalian harus memiliki ide-ide yang baru dan segar, kendalanya adalah kita sering dibingungkan saat mengelami kebuntuan ide.
Hal utama yang menjadi penghalang saat bermain youtube Hal utama yang menjadi penghalang saat bermain youtube Reviewed by Zudhas detailing on 10:51 PM Rating: 5

2 comments:

  1. memang bagaimana caranya, kok youtube bisa menghasilkan uang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan cara menghubungkan video yang putri unggah dengan adsense

      Delete

Powered by Blogger.