Tips agar channel youtube cepat terkenal dan banyak pelanggan

Dalam mengelola youtube tentunya kalian mempunyai harapan besar agar channel bisa cepat terkenal dan mempunyai banyak pelanggan loyal, namun agar semuanya terwujud maka diperlukan beberapa tips ampuh tentunya, nah, pada kesempatan kali ini www.zudhas.com akan berbagi sedikit tips yang dapat kalian terapkan supaya target bisa tercapai. Jika target dapat di capai maka uang dapat mengalir dengan sendirinya tanpa harus banyak promosi ke jejaring sosial yang hasilnya belum tentu memuaskan.
uang youtube
ilustrasi uang youtube


1. Tentukan target

Sebelum kalian mulai mengelola channel youtube maka hal pertama adalah tentukan target visitor, ini berguna agar video banyak yang like/suka, dengan begitu maka akan tumbuh pelanggan secara alami namun pasti. Tentukan target calon visitor kalian sesuai umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, hobi dan lainnya.

2. Nice

Setelah mengetahui target visitor yang kalian akan bidik selanjutnya tentukan nice video dalam channel kalian, usahakan untuk tidak mencampur nice lain kedalam channel kalian, ini berguna agar channel mempunyai jati diri sehingga membuat orang lain mau berlangganan/menjadi visitor loyal. Contohnya channel kalian membahas tentang animasi, maka jangan campur video tips memasak, sebab dapat menurunkan kepercayaan visitor.

3. Nama Channel

Buatlah nama channel yang relevan dengan apa yang yang kalian bahas agar visitor lebih tertarik dan mau berlangganan, usahakan untuk membuat nama yang mudah di ingat. Hindari kesalahan membuat nama seperti, channel kalian membahas tentang animasi namun mempunyai nama tips memasak, kesalahan kecil seperti ini dapat membingungkan calon pelanggan kalian dan jangan buat nama channel terlalu panjang.

4. Pertahankan karakter dan ciri khas

Mempertahankan sebuah karakter dalam channel youtube dapat menjadikan sebuah keunikan tersendiri bagi visitor  dan dapat menjadi sebuah identitas channel, contohnya channel animasi kalian membahas tentang pertengkaran seekor kucing dan tikus maka usahakan video selanjutnya untuk terus membahas hal yang sama.

5. perhatikan kualitas video

Kualitas video akan menjadikan sebuah aspek yang sangat penting dalam mengembangkan channel youtube, jangan karena sudah mempunyai banyak pelanggan lalu kalian membuat video dengan kualitas yang rendah, sebab tidak ada jaminan pelanggan akan terus setia terhadap channel kalian jika kualitasnya menurun.

6. Hargai pelanggan selayaknya teman

Hargai pelanggan maupun calon pelanggan kalian selayaknya teman dapat membuat mereka lebih loyal terhadap channel kalian, sebab mereka akan merasa menjadi bagian penting dalam channel sehingga tidak sungkan-sungkan mereka merekomendasikan channel kalian ke teman-temannya. Hal ini dapat diwujudkan dengan cara membalas komentar-komentar mereka atau sesekali membuat video yang menanyakan kabar atau ucapan terimakasih.

7. Tetap konsisten

Membangun sebuah channel menjadi populer tentu bukan hal yang mudah, untuk itu konsistensi sangat di perlukan, jangan sampai karena target pertama tidak tercapai lalu langsung putus asa dan mengabaikan channel yang sedang di bangun.


Tips agar channel youtube cepat terkenal dan banyak pelanggan Tips agar channel youtube cepat terkenal dan banyak pelanggan Reviewed by Zudhas detailing on 6:15 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.