Bagaimana anda memanfaatkan media sosial untuk bisnis lestoran?
Saat ini media sosial telah banyak menciptakan jalan-jalan baru bagi pemasaran anda
Anda juga di tuntut untuk dapat mengambil keuntungan penuh dari media sosial dalam mempromosikan produk, mejual atau bahkan mengembangkan usaha anda di situs media sosial
Adapun situs media sosial yang paling umum orang gunakan adalah Facebook, Twitter, Google Plus, Linkedin, dan instagram
Alasan anda untuk berpromosi pada lima situs jejaring sosial diatas sudah cukup jelas
Sebab mereka dapat menjangkau banyak orang yang menggunakan sosial media, yang merupakan pasar yang sangat menjanjikan
Alasan lain kenapa harus menggunakan media sosial karena anda tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak dan juga efektifitas yang tinggi
Situs-situs media sosial dapat di gunakan dalam tugas yang berbeda-beda dalam beberapa hal
Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda terapkan agar restoran mendapatkan manfaat dari media sosial
Situs media sosial seperti Facebook, Google Plus, Twitter dapat anda oktimalkan untuk pengembangan bisnis
Anda dapat memposting makanan-makanan lezat yang ada pada menu lestoran yang tersedia
Dengan begitu akan banyak menarik pelanggan untuk datang ke lestoran yang anda kelola sebab postingan dimedia sosial dapat dilihat oleh jutaan orang
Tidak hanya itu, ada sebagian dari mereka yang menginginkan hidangan makanan lestoran anda namun tanpa harus berkunjung ke tempat dimana lestoran itu dibangun, untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel ini sampai selesai
Setiap orang menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun teman
Anda sebagai pengelola lestoran dapat mengambil untung dengan hal ini dengan menggunakan akun karyawan sebagai ajang promosi baik di Facebook, Twitter maupun Google Plus sehingga dapat menciptakan basis pasar yang lebih besar
Akun karyawan dapat di gunakan untuk menyebarkan berita mengenai lestoran yang anda kelola
Dari menu apasaja yang ditawarkan sampai penawaran khusus dari lesoran anda hanya melalui update status mereka
Di jaman yang serba online ini banyak orang yang tidak mau repot-repot keluar dari rumah/kantor mereka hanya untuk sekedar makan
Keadaan yang seperti ini dapat anda gunakan untuk satu lagkah lebih maju dibandingkan lestoran pesaing
Anda dapat menawarkan pesanan online melalui halaman Facebook, Google plus, maupun Twitter
Untuk mempermudah dan mengetahui lokasi mereka anda dapat membimbing mereka ke halaman Foursquare, layanan ini sangat berguna bagi lestoran agar dapat menyampaikan pesanan dengan lebih cepat karena ada bantuan berbagi lokasi
Selain itu Foursquare juga dapat membantu mengarahkan mereka untuk datang ke lestoran anda.
Dalam hal mencari karyawan khusus anda tidak perlu pusing, gunakan saja Linkedin untuk menemukan karyawan profesional
Banyak orang mengirimkan mencari pekerjaan dengan mengirimkan resume mereka di Linkedin
Hal ini dapat anda gunakan untuk memanggil mereka datang ke lestoran anda tanpa harus buang-buang waktu.
Pemasaran melalui media sosial dapat membantu anda terhubung dengan restoran lainnya dengan lokasi yang berbeda-beda, sehingga dapat membuat pemasaran lebih besar
Dan akan memicu ide-ide bisnis baru yang lebih inovatif sehingga dapat mengarahkan ke keuntungan yang lebih tinggi
Jika anda masih bingung bagaimana agar lestoran dapat meningkatkan penjualan maka solusinya adalah media sosial.
Yang perlu anda lakukan hanyalah membuat akun untuk hal yang sama dan siapkan video agar pelanggan dapat menonton fasilitas serta layanan apasaja yang bisa ia dapatkan
Saat ini media sosial telah banyak menciptakan jalan-jalan baru bagi pemasaran anda
Anda juga di tuntut untuk dapat mengambil keuntungan penuh dari media sosial dalam mempromosikan produk, mejual atau bahkan mengembangkan usaha anda di situs media sosial
Adapun situs media sosial yang paling umum orang gunakan adalah Facebook, Twitter, Google Plus, Linkedin, dan instagram
Alasan anda untuk berpromosi pada lima situs jejaring sosial diatas sudah cukup jelas
Sebab mereka dapat menjangkau banyak orang yang menggunakan sosial media, yang merupakan pasar yang sangat menjanjikan
Alasan lain kenapa harus menggunakan media sosial karena anda tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak dan juga efektifitas yang tinggi
Situs-situs media sosial dapat di gunakan dalam tugas yang berbeda-beda dalam beberapa hal
Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda terapkan agar restoran mendapatkan manfaat dari media sosial
lestoran social media |
1. Posting menu lestoran
Situs media sosial seperti Facebook, Google Plus, Twitter dapat anda oktimalkan untuk pengembangan bisnis
Anda dapat memposting makanan-makanan lezat yang ada pada menu lestoran yang tersedia
Dengan begitu akan banyak menarik pelanggan untuk datang ke lestoran yang anda kelola sebab postingan dimedia sosial dapat dilihat oleh jutaan orang
Tidak hanya itu, ada sebagian dari mereka yang menginginkan hidangan makanan lestoran anda namun tanpa harus berkunjung ke tempat dimana lestoran itu dibangun, untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel ini sampai selesai
2. Berikan penawaran khusus dan gunakan akun karyawan sebagai pendukung
Setiap orang menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun teman
Anda sebagai pengelola lestoran dapat mengambil untung dengan hal ini dengan menggunakan akun karyawan sebagai ajang promosi baik di Facebook, Twitter maupun Google Plus sehingga dapat menciptakan basis pasar yang lebih besar
Akun karyawan dapat di gunakan untuk menyebarkan berita mengenai lestoran yang anda kelola
Dari menu apasaja yang ditawarkan sampai penawaran khusus dari lesoran anda hanya melalui update status mereka
3. Kumpulkan pesanan online dan cari karyawan khusus
Di jaman yang serba online ini banyak orang yang tidak mau repot-repot keluar dari rumah/kantor mereka hanya untuk sekedar makan
Keadaan yang seperti ini dapat anda gunakan untuk satu lagkah lebih maju dibandingkan lestoran pesaing
Anda dapat menawarkan pesanan online melalui halaman Facebook, Google plus, maupun Twitter
Untuk mempermudah dan mengetahui lokasi mereka anda dapat membimbing mereka ke halaman Foursquare, layanan ini sangat berguna bagi lestoran agar dapat menyampaikan pesanan dengan lebih cepat karena ada bantuan berbagi lokasi
Selain itu Foursquare juga dapat membantu mengarahkan mereka untuk datang ke lestoran anda.
Dalam hal mencari karyawan khusus anda tidak perlu pusing, gunakan saja Linkedin untuk menemukan karyawan profesional
Banyak orang mengirimkan mencari pekerjaan dengan mengirimkan resume mereka di Linkedin
Hal ini dapat anda gunakan untuk memanggil mereka datang ke lestoran anda tanpa harus buang-buang waktu.
4. Hubungkan lestoran anda dengan Bigger Restoran dan hotel
Pemasaran melalui media sosial dapat membantu anda terhubung dengan restoran lainnya dengan lokasi yang berbeda-beda, sehingga dapat membuat pemasaran lebih besar
Dan akan memicu ide-ide bisnis baru yang lebih inovatif sehingga dapat mengarahkan ke keuntungan yang lebih tinggi
Jika anda masih bingung bagaimana agar lestoran dapat meningkatkan penjualan maka solusinya adalah media sosial.
Yang perlu anda lakukan hanyalah membuat akun untuk hal yang sama dan siapkan video agar pelanggan dapat menonton fasilitas serta layanan apasaja yang bisa ia dapatkan
Tips menggunakan media sosial untuk meningkatkan penjualan bisnis lestoran
Reviewed by Zudhas detailing
on
1:08 PM
Rating:
No comments: