membuat contact bloger dengan mudah tanpa ribet

Bagaimana kabar kalian hari ini semoga baik yah,  nulis artikel pada sore hari memang kurang menyenangkan namun daripada enggak ada kerjaan, dengan membuat artikel akan lebih bermangfaat tentunya, baik untuk saya sendiri maupun bagi kalian yang sedang mencari-cari info,  di hari  ini saya akan berbagi pengalaman dengan kalian semuanya semoga dapat membantu untuk mengatasi masalah, cara membuat contact pada bloger, mungkin yang membaca artikel ini adalah bloger pemula seperti halnya saya yang masih awam dengan kode html, dalam pembahasan kali ini kita tidak perlu pusing dengan masalah-masalah html, karena nantinya sudah ada pihak ketiga yang membuatkan, tenang semuanya gratis kok, sekarang langsung saja ke tahap berikutnya di bawah ini.

Ini bisa termasuk sebuah posting sepesial saya, karena akan dilengkapi dengan sebuah gambar, tulisan pembahasan secara lebih mendetail, tidak lupa dengan sebuah tautan vidio toritorial dari youtube, semoga dengan posting yang lebih detail seperti ini kalian semua dapat menjadi lebih terbantu tanpa harus muter-muter keluar masuk blog. untuk membuat sebuah contact pada blog ada beberapa dari mereka pihak ketiga yang memberikan kemudahan untuk ini, diantaranya adalah http://foxyform.com, http://vcita.com/contact_form dan masih ada yang lainnya, namun diposting ini saya akan membuat contact dengan menggunakan foxyform.com, nah berikut ini penampakannya dan pembahasannya.
pendaftaran foxyforom.com
Nah, itu adalah penampakan menu-menu pendaftaran dan kode yang nanti akan menjadi sebuah kontak, adapun fungsi-fungsi menu diatas akan di bahas dengan nomer yang sudah tertera.
  1. Pada nomer satu ini kita mempunyai pilihan bagaimana nantinya orang yang akan menghubungi anda, dan apa saja yang wajib di isi, untuk pengaturan bawaan hanya akan user name dan email yang di centang, namun kalian bisa mengubah peraturan jika dirasa ada hal lain yang harus di isi maka tinggal centang saja.
  2. Pada no dua ini kalian disuruh menentukan warna, untuk huruf yang akan digunakan, dan tidak sebatas itu saja, kalian juga bisa mengubah jenis font yang akan dipakai dan seberapa besar ukurannya, namun dengan pengaturan bawaan sudah bagus kok.
  3. Pada no tiga ini kalian akan diminta memasukan email, pastikan email itu dipakai karena nantinya setiap ada orang yang ingin menghubungi kalian nantinya akan dikirim melalui email tersebut.
  4. Pang ke empat ini saya rasa kalian sudah familiar, ini adalah capca, yang memastikan bahwa kalian bukanlah robot,
  5. Sedangkan yang no lima ini dalam bahasa indonesia artinya  buat formulir, nah setelah create formular di klik maka kalian akan mendapatkan kode html untuk nanti di copy, lihatlah no enam itu adalah code html yang akan digunakan. tahap pertama sudah selesai maka selanjutnya akan masuk tahap ke dua, dibawah ini penampakanya
memasukan html ke halaman bloger
Pada tahap ke dua ini saya tidak akan menggunakan angka, biar artikel lebih mudah dicerna, di atas ada empat gambar, yaitu, A,B,C,D. pada tahap ini sebernarnya tidaklah terlalu rumit hanya seperti posting biasa, yang membedakan hanya kita masuk laman, sedangkan kalau posting masuknya di entri baru, nah adapun caranya seperti dibawah ini.
  • Dalam huruf (a) terdapat beberapa menu yang sudah biasa kita jumpai sebagai seorang bloger, disini pilihlah menu laman,
  • Setelah laman dipilih maka akan muncul seperti gambar (b) nah di kita pilih laman baru
  • Selanjtnya kita menuju tahap (c) isikan judul di atas seperti biasa kita membuat blog, contohnya, <hubungi kami>, setelah judul ditentukan sekarang pilihlah, yang letaknya berdampingan dengan compose tepatnya berada di pojok kiri atas,kalau sudah ketemu serta dipilih, akan ada kode html bawaan, maka hapus saja, sekarang kita pergi ke gambar no enam di atas, dan copy kode html, setelah itu pastekan ke halaman (c) jika sudah maka langsung ke tahap selanjutnya,
  • Pada tahap (d) ini berfungsi untuk menghilankan kolom komentar di bawah, kalau tidak dihilangka tentu akan terasa aneh, kontak tetapi dibawahnya bisa dikomentari, maka dari itu klik pilihan, yang berada dibawah diskripsi penelusuran, dan pilih jangan bolehkan, setelah itu klik selesai, dan bisa langsung diterbitkan, untuk liat hasilnya kalian bisa buka contact punya saya. 

membuat contact bloger dengan mudah tanpa ribet membuat contact bloger dengan mudah tanpa ribet Reviewed by Zudhas detailing on 7:37 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.