Cara mudah mematikan notifikasi google plus

Saat kita berselancar di dunia maya sering dibuat tidak nyaman akibat banyaknya notifikasi yang muncul di pojok kanan atas, eh setelah di buka ternyata cuman pemberi tahuan dari komunitas yang ternyata tidak begitu penting atau bahkan tidak berguna. Begitu pula email anda dipenuhi banyak sampah pemberitahuan dari sosial media, yang dirasa sangat mengganggu akibat setiap saat ada email masuk. Maka dengan alasan tersebut anda ingin berhenti untuk menerima notifikasi dari google plus, maka anda dapat mengikuti beberapa cara yang akan saya bagikan pada posting kali ini.

Notifikasi google plus sendiri dibagi menjadi tiga bagian diantaranya, siapa orang yang dapat mengirim notifikasi kepada anda, notifikasi lewat email, notifikasi komunitas yang anda ikuti. Dari tiga masalah tersebut kita akan bahas satu persatu.

Yang dimaksud dengan mengatur siapa orang yang dapat mengirim notifikasi adalah anda akan mendapatkan pemberitahuan hanya dari orang-orang yang anda setel, contohnya anda membuat sebuah pos dan ada orang yang mengomentari pos tersebut namun diluar notifikasi yang di setel maka anda tidak akan ada notifikasi masuk.
setelan google plus
google plus
setelah itu maka selanjutnya adalah mengatur setelan yang anda inginkan seperti gambar berikut
setelan google plus

Setelah itu akan ada beberapa pilihan anda dapat menentukan diantaranya lingkaran diperluas, publik, lingkaran anda, hanya anda atau khusus.

Selanjutnya adalah notifikasi email, memang apa yang dimaksud dengan notifikasi email? sebuah pemberitahuan yang akan dikirim lewat email dari tim google plus jika ada aktivitas yang yang kita minta untuk dikirim lewat email. Namun bukan berarti jika kita tidak meminta aktivitas lalu tim google plus tidak mengirim lewat email, karena sudah ada pengaturan default sebelumnya yang telah diterapkan. Untuk mengubahnya atau mematikan aplikasi berikut ini adalah caranya.
Dibawah menu diatas akan ada menu pengaturan pemberitahuan email seperti gambar dibawah ini
notifikasi email google plus
pengaturan email g+
Dari menu diatas kita dapat menentukan mana notifikasi yang akan dikirim lewat email dan mana yang tidak boleh dengan cara mencentang dan tidak.

Tahap selanjutnya adalah mematikan pemberitahuan komunitas yang mengganggu, anda mengikuti beberapa komunitas tentunya mengganggu kalau setiap ada yang mengirim pos selalu diberitahu, berikut ini adalah cara mematikannya.
Untuk mematikan pemberitahuan komunitas hal pertama yang anda lakukan adalah masuk ke komunitas tersebut, nanti di sisi kiri akan ada gambar seperti lonceng yang menyala, maka anda dapat mematikan lonceng tersebut.
pengaturan google plus
google plus


Cara mudah mematikan notifikasi google plus Cara mudah mematikan notifikasi google plus Reviewed by Zudhas detailing on 3:04 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.