ini sebab banyak orang gagal promosi di jejaring sosial

Internet saat ini sudah dapat dikatakan sebagai lahan baru untuk dapat menghasilkan uang, dari mulai yang sederhana seperti bloging sampai berjualan online, namun yang patut disayangkan adalah tidak semua orang dapat berhasil dalam menjalankan bisnis di internet khususnya bagi pemula yang produknya belum di kenal pasar, dan  salah cara ia mempromosikan produk khususnya di jejaring sosial. Kenapa harus di jejaring sosial? sebab saat ini banyak orang menggunakan internet untuk berselancar di dunia maya seperti Facebook, Twitter maupun Instagram, namun yang harus di perhatikan adalah tidak semua orang tepat untuk menjadi sasaran bisnis anda, nah, pada kesempatan kali ini www.zudhas.com akan membahas berbagai kesalahan promosi yang biasa dilakukan di jejaring sosial khususnya Facebook, Twitter dan Instagram.


Kesalahan promosi di jejaring sosial

Facebook sebagai jejaring sosial terbesar tentu sangat direkomendasikan untuk menjadi ajang promosi produk/jasa yang anda tawarkan namun tentunya tidak semua cara promosi di Facebook itu tepat, ini dia beberapa kesalahan yang menyebabkan kegagalan dalam menjalankan promosi di Facebook, Twitter dan Instagram

1. Tidak konsisen

Kebanyakan orang saat pertama kali menjalankan sebuah promosi dalam jejaring sosial Facebook, Twitter atau Instagram mereka selalu diliputi semangat yang berlebihan, namun setelah berjalan beberapa hari dan hasilnya tidak seperti yang di inginkan ahirnya ia menyerah begitu saja, padahal dalam sebuah promosi kita dituntut untuk selalu konsisten, di dunia ini tidak ada yang instan untuk mencapai kesuksesan.

2. Menggunakan akun pribadi

Memang tidak ada salahnya kita menggunakan akun pribadi sebagai ajang promosi, namun dalam akun Facebook khususnya terdapat banyak kelemahan antara lain pertemanan yang terbatas (maksimal hanya lima ribu orang saja) yang tentunya akan membatasi jangkauan produk yang di promosikan. Jika menggunakan twitter atau instagram mungkin ini tidak akan menjadi masalah soal jumlah pertemanan namun tentunya akan mengganggu komunikasi anda dengan teman-teman, nah, alangkah baiknya anda dapat membuat halaman di facebook agar tidak terbatas jumlah pertemanan dan membuat Twitter serta Instagram baru sehingga komunikasi dengan teman atau keluarga tidak terganggu dan dapat lebih fokus mengelola promosi bisnis anda.

3. Bertindak seperti robot

Kadang saat menjalankan sebuah promosi kita bertindak seolah-olah bukan manusia, seperti misalnya, karena ingin cepat di kenal maka anda setiap jam selalu memposting produk-produk yang di tawarkan, hal ini bukanya akan membuat produk anda terkenal namun malah membuat orang yang melihatnya menjadi jenuh. Solusinya adalah anda bertindaklah sebagai manusia dengan posting tentang humor atau hal yang dapat menarik calon pelanggan anda.

4. Target pelanggan

Menentukan target pelanggan juga sangat penting sebab apalah gunanya promosi yang membosankan jika orang yang melihatnya tidak berminat terhadap produk yang anda tawarkan. Anda dapat menentukan target dari usia, jenis kelamin atau tingkat pendidikan dengan begitu promosi anda akan lebih oktimal.

5. Bertindak ramah terhadap calon pembeli anda

Keramahan anda dalam melayani pelanggan bisa menjadi salah satu jalan menuju sukses yang di dambakan, untuk itu saat ada pelanggan yang bertanya di media sosial maka jelaskan dengan baik dan senang hati tentang produk yang anda tawarkan serta keunggulan di banding produk kompetitor dengan begitu maka kesempatan untuk di beli menjadi lebih besar.

6. yakinkan pelanggan bahwa produk anda mempunyai kualitas baik

Kebanyakan orang membuat promosi sebuah produk di jejaring sosial hanya menampilkan foto saja, nah, anda harus tampil beda dari yang lainnya dengan menambahkan diskripsi produk dengan detail serta harga yang di tawarkan dengan begitu pelanggan akan lebih tertarik untuk membeli poduk anda.

ini sebab banyak orang gagal promosi di jejaring sosial ini sebab banyak orang gagal promosi di jejaring sosial Reviewed by zudha saputra on 8:28 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.