perbedaan dan keuntungan antara facebook pribadi, halaman dan grup

Facebook saat ini telah menjadi sebuah jejaring sosial terbesar di dunia yang mempunyai lebih dari satu milyar pengguna, jadi  tidak heran jika banyak pembisnis lokal maupun luar negeri melirik Facebook sebagai ajang promosi produk mereka, nah, bagi anda yang ingin promosi produk atau jasa maupun tujuan lain namun masih bingung membedakan antara Facebook pribadi, halaman dan grup maka pada kesempatan kali ini www.zudhas.com akan menjelaskan fungsi dari masing-masing produk Facebook ini.

Facebook pribadi

Facebook pribadi ditujukan untuk kita berkomunikasi seperti biasa yaitu update status, menyukai status orang lain/teman atau berkirim pesan antara anda dan teman. Didalam Facebook pribadi kita juga dapat mengisi banyak hal tentang diri kita seperti tanggal lahir, tempat tinggal, tempat kita, hubungan, maupun siapa saja keluarga kita, sebab Facebook pribadi memang hanya di tujukan buat kita untuk saling terhubung dengan teman-teman maupun keluarga serta tidak cocok untuk membangun bisnis, sebab selain hal diatas Facebook pribadi juga mempunyai pertemanan yang terbatas hanya lima ribu teman saja tidak bisa lebih.

Facebook halaman/fanspage

Saat berselancar ke Facebook kita tentu sering menjumpai apa yang dinamakan halaman, seperti halaman dari grup band, tokoh, toko (orang berjualan) atau hanya sekedar komunitas saja baik yang bersponsor maupun tidak. Facebook halaman/fanspage memang di tujukan untuk pembisnis atau promosi bisnis oleh sebab itu dalam Facebook halaman/fanspage dilengkapi dengan berbagai macam hal yang tidak akan kita jumpai dengan Facebook pribadi, seperti jangkauan mingguan, berapa kali di lihat, penambahan situs web yang akan muncul disamping halaman serta statistik halaman untuk lebih jelasnya kalian dapat lihat gambar di bawah ini.
keuntungan facebook halaman
contoh facebook halaman

Dari gambar diatas kita akan dapat melihat berapa jangkauan pos yang kita buat dari hari ini, minggu ini, hingga bulan ini, selain mengetahui jangkauan kita juga dapat mengetahui bagaimana respon mereka terhadap apa yang kita posting. Keuntungan lain dari Facebook halaman ini adalah tidak terbatasnya pertemanan seperti halnya Facebook pribadi, asalkan mereka like halaman kita maka akan secara otomatis mengikuti halaman tersebut. Dengan begitu maka secara otomatis mereka akan melihat posting yang kita bagikan di feed mereka. Jika kalian belum tahu caranya membuat halaman di Facebook maka bisa baca, cara membuat halaman Facebook dengan mudah, jika kalian sudah mempunyai halaman namun masih bingung bagaimana agar dapat mendapatkan like dengan cepat maka dapat baca, tips agar halaman Facebook dapat like dengan cepat

Facebook grup

Sebagai jejaring sosial terbesar Facebook juga mempunyai fitur lain yaitu Facebook grup, dimana fitur ini dapat di gunakan sebagai ajang bermusyawarah dari sebuah komunitas tertentu, keunggulan Facebook grup yang tidak dimiliki oleh Facebook pribadi maupun halaman adalah kita dapat berinteraksi dengan sebuah komunitas di Facebook dan hal ini tidak akan di ketahui oleh orang lain yang tidak ada dalam grup tersebut, hal ini sangat cocok untuk sebuah forum karang taruna, sekolah dan komunitas-komunitas lain.

Dari beberapa hal diatas kita dapat menyimpulkan bahwa dari semua produk facebook masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri, kita dapat memilihnya sesuai dengan tujuan kita masing-masing, jika hanya untuk berkomunikasi dengan keluarga maka Facebook pribadi cocok untuk digunakan, untuk tujuan bisnis maka Facebook halaman/fanspage lebih cocok namun jika untuk sebuah perkumpulan maka Facebook grup lebih di unggulkan.
perbedaan dan keuntungan antara facebook pribadi, halaman dan grup perbedaan dan keuntungan antara facebook pribadi, halaman dan grup Reviewed by Zudhas detailing on 10:02 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.