Ini hal-hal yang sebaiknya tidak di lakukan di depan anak anda

Pernah dengar bukan istilah yang menyatakan anak itu seperti kertas kosong, sedangkan kita sebagai orang tua ibarat tinta yang akan memberikan coretan pada kertas tersebut, kalau begitu sudah sepatutnya kita sebagai orang tua memberikan coretan-coretan yang baik terhadap anak agar nantinya mereka dapat tumbuh dewasa dengan kelakuan yang baik.

tingkahlaku buruk didepan anak
ilustrasi

Seorang anak juga sering meniru kegiatan-kegiatan atau aktivitas kita sehari-hari, nah, oleh sebab itu  hal-hal di bawah ini sebaiknya jangan anda lakukan  di depan anak anda.

1. Merokok

Banyak anak-anak saat ini yang sudah menjadi pecandu rokok padahal mereka masih duduk di bangku sekolah, namun tanpa di sadari sejatinya kitalah yang mengajarkan mereka untuk merokok, contohnya, kita merokok di depan anak yang menjadikan anak-anak mencoba-coba untuk merokok.

2. Berkata kasar/tidak sopan

Pernah dengar kata-kata kasar atau jorok anak-anak muda jaman sekarang?. Kemungkinan besar penyebabnya bukan dari faktor lingkungan namun dari kehidupan keluarga kita sehari-hari, seperti kita sering ngomong dengan kata-kata kasar maka otak anak akan secara otomatis menyimpan hal tersebut serta tidak dapat dipungkiri ia bahkan akan menirunya.

3. Bertengkar di depan anak

Mendengar seorang anak bertengkar itu adalah hal yang lumrah, namun bukan berarti membenarkan kita untuk bertengkar di depan anak, seperti contohnya bertengkar dengan istri/suami di depan anak-anak maka akan berpengaruh terhadap emosi anak di masa depan nantinya.

4. bermalas-malasan



Bermalas-malasan juga bukan merupakan sebuah contoh yang baik sebab perilaku anak yang masih suka meniru-niru, yang dapat menyebabkan anak tumbuh besar dengan kemalasan.
Ini hal-hal yang sebaiknya tidak di lakukan di depan anak anda Ini hal-hal yang sebaiknya tidak di lakukan di depan anak anda Reviewed by Zudhas detailing on 6:35 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.