Pengertian cinta, penyebab dan cara mengatasinya

Banyak anak muda bertanya tentang apa sih cinta itu? apa penyebab bisa jatuh cinta? bagai mana mengatasi rasa cinta?. Dari pertanyaan pertanyaan diatas tentunya setiap orang akan mempunyai jawaban yang berbeda-beda karena cinta dapat diartikan sangat luas tergantung keadaan, situasi dan kondisi. nah, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas satu per satu pertanyaan diatas sebagai gambaran untuk anda yang masih bingung mengenai cinta.

pengertian cinta
pixabay

Apa itu cinta? Cinta adalah perasaan yang yang diberikan oleh tuhan untuk saling mengasihi. Adapun cinta itu masih terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya.

1. Cinta kepada tuhan, Cinta kepada tuhan adalah tingkatan tertinggi dari sebuah cinta, dimana dengan mempunyai cinta ini manusia akan selalu ingat akan sang pencipta dan menempuh jalan kebenaran.

2. Cinta kepada sesama manusia, Banyak orang bilang bahwasanya manusia diciptakan untuk saling berbagi cinta dan kasih sayang, ini adalah sifat manusiawi seperti mencintai terhadap orang tua, adik dll

3. Cinta terhadap pasangan, Cinta seperti ini adalah sebuah perasaan yang dapat saling mengisi, melengkapi dan mengasihi. Cinta seperti ini banyak dimiliki oleh mereka anak muda atau ABG.

Penyebab jatuh cinta dari setiap manusia tentu memiliki kisah unik yang berbeda-beda, dari hal-hal yang lucu, menegangkan namun ada yang biasa saja, kalau tersenyum berarti kisah anda termasuk yang lucu,,hehehe. Adapun penyebab terjadinya rasa cinta ada beberapa faktor yang lumrah kita jumpai, bahkan pernah kalian alami diantaranya adalah

1. Faktor alamiah. Seseorang yang sedang mengalami masa puberitas biasanya akan timbul rasa cinta terhadap lawan jenis dengan sendirinya dimana masa-masa ini rasa ingin mengenal terhadap lawan jenis sangat tinggi, namun yang perlu kalian perhatikan adalah masa-masa ini juga paling rawan mengingat kalian masih minim mengetahui tentang arti cinta yang sesungguhnya, sehingga sering di salah artikan bahwasanya cinta itu adalah nafsu.

2. Faktor kebiasaan, Pernah dengarkan orang bicara bahwa tidak kenal maka tak sayang? Peribahasa ini memang sangat cocok untuk mereka yang jatuh cinta akibat terbiasa, seperti kita sering jalan bareng dengan slamet maka lama-lama akan saling mengenal, nah, setelah itu bukan hal yang mustahil untuk bisa menjadi sebuah kata cinta. Cinta yang seperti ini bisanya akan lebih awet karena antara satu sama lain sudah saling mengenal kebiasaan dan sifat-sifatnya.

3.Faktor tidak nyata, Yang dimaksud disini adalah faktor-faktor dunia maya yang banyak sekali orang gunakan saat ini, mulai dari jejaring sosial, forum sampai sms nyasar,,hehe. Contohnya kalian sering chat dengan seseorang yang tidak dikenal lewat sosial media, pertama memang basa-basi namun lama kelamaan bisa juga menyebabkan jatuh cinta. Namun patut hati-hati jika kalian kenal di sosial media/internet karena kita belum tahu bagaimana sifat sebenarnya orang tersebut, foto yang dipasang disitu juga belum tentu asli.

Bagaimana mengatasi rasa cinta? Ini biasanya ditanyakan oleh mereka yang cinta ditolak atau yang tidak ingin pacaran terlebih dahulu. 

Sebenarnya ada beberapa hal simpel dan mudah namun tidak semua orang bisa menjalankan. Untuk mengatasi rasa cinta terhadap seseorang kita hanya perlu meningkatkan kicintaan kita kepada sang pencipta dengan begitu rasa tersebut akan hilang dengan sendirinya, sebab kita mencintai seseorang dengan lantaran cinta kita terhadap tuhan. Ingat jomblo bukan berarti enggak laku namun jomblo itu sebuah pilihan. Buktinya saya sampai sekarang juga jomblo.
Pengertian cinta, penyebab dan cara mengatasinya Pengertian cinta, penyebab dan cara mengatasinya Reviewed by zudha saputra on 8:07 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.