Keuntungan yang perlu anda ketahui jika menjadi seorang blogger

Pernahkah anda berfikir untuk menjadi seorang blogger? atau kalian menang sudah terjun ke dalam dunia blogger, nah, artikel ini akan membahas apa saja sih yang bisa kita dapatkan jika menjadi seorang blogger.
blogger
bangga menjadi blogger


Mungkin di benak anda masih berfikir bahwa mengelola blog adalah hal yang sia-sia, pemborosan waktu, atau bahkan bisa dianggap sebagai orang yang pemalas, sebab kerjaan sehari-hari cuman nongkrong di depan komputer. Sah-sah saja orang berpendapat seperti itu, ini kan negeri demokrasi orang bebas berpendapat, namun menurut saya seorang blogger adalah mereka yang mempunyai pikiran kreatif dan inovatif serta orang yang suka berbagi tentang ilmu dan pengalaman yang mereka ketahui, bukan karena saya seorang blogger lantas membela profesi yang saya geluti saat ini, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa anda harus bangga menjadi seorang blogger.

1. Menambah teman

Saat kita menjadi seorang blogger tentu hal yang paling diharapkan adalah memiliki banyak pembaca agar artikel yang kita bagi tidak sia-sia, nah, pada saat itulah kita akan mulai aktif di forum-forum, sosial media, serta memberi komentar di blog-blog orang lain, dengan begitu secara tidak langsung kita telah banyak menambah teman satu hobi.

2. Belajar menulis

Pada saat terjun dalam dunia blogger tentu tidak semua orang dapat menulis, namun dengan seiring berjalannya waktu menjadi seorang blogger maka dengan sendirinya kita dapat menulis dengan baik, sebab seorang blogger selalu ingin membuat artikel yang mudah di pahami bagi pembacanya.

3.Makin bertambah ilmu

Mencari ilmu tidak hanya bisa anda dapatkan saat duduk di bangku sekolah/kuliah saja, menjadi sorang blogger itu juga mengasah kemampuan dan menambah ilmu, contohnya saya ingin membuat artikel tentang matematika maka akan saya pahami terlebih dahulu, setelah tahu baru membuat artikelnya.

4. Menambah wawasan

Menjadi blogger itu juga menambah wawasan yang lebih luas khususnya di dunia maya, sebab mereka akan selalu mempelajari hal-hal baru  yang ada di internet dari mulai SEO, pemanfaatan sosial media, dll

5. Update informasi terbaru

Tidak bisa di pungkiri bahwasanya blogger adalah orang-orang yang haus akan informasi terbaru, sebab informasi terbaru adalah hal yang sangat berharga untuk membuat artikel.

6. Rajin membaca

Pepatah mengatakan bahwa buku merupakan jendela dunia, begitu pula seorang blogger, mereka selalu banyak membaca buku nyata atau buku maya(artikel dalam dunia internet) yang menjadikan mereka selalu dekat dengan jendela dunia tersebut.

7. Bersikap kritis

Dalam setiap informasi yang di dapat, seorang blogger akan bersikap kritis, contohnya dalam dunia politik ada sebuah kebijakan baru maka seorang blogger akan mengutakarakan pendapat terbaiknya, baik hal yang positif maupun kritik yang bersifat membangun.

8. Memangfaatkan waktu luang

Jika kalian terjun menjadi seorang blogger tidak harus setiap saat dan waktu dihabiskan di depan komputer, karena anda tidak di tuntut untuk membuat artikel setiap saat, contohnya anda sehabis pulang kerja bingung mau ngapain, nah, dari pada waktu mubazir mendingan di gunakan untuk menulis artikel, seperti saya ini

9. Membantu orang lain

Blogger itu orang baik lho, buktinya setiap saat dia selalu membantu orang lain dengan artikel-artikel yang ia posting, dan tentunya siap di akses selama 24 jam nonstop.

10. Mencari pahala

Mencari pahala itu tidak harus di dunia nyata, sebab menjadi blogger dapat melakukanya di dunia maya, contohnya blogger yang membahas tentang agama yang dapat membuat orang menjauhi dari perbuatan dosa.

11. mencari uang

Siapa bilang menjadi blogger tidak menghasilkan, banyak orang di luar negeri atau di dalam negeri yang mendapatkan gaji bulanan dari hasil jerih payah mereka dalam membuat artikel contohnya maxmanroe.com, ia mendapatkan puluhan juta setiap bulan hanya dari blog yang ia kelola.

12. Mempunyai aset pribadi

Mungkin orang lain bilang bahwa blog hanyalah sebuah tulisan belaka, namun bagi seorang blogger itu merupakan pendapat yang salah besar, sebab setiap huruf dan kata dalam artikel yang blogger buat merupakan sebuah aset berharga yang mungkin akan mempunyai harga sangat mahal di masa yang akan datang.

13. Terkenal

Enggak harus menjadi seorang artis/pejabat untuk bisa terkenal, menjadi seorang blogger juga bisa menjadi terkenal khususnya di dunia maya seperti juragancipir.com yang lumayan populer di kalangan blogger.

Bagaimana apakah anda minat menjadi seorang bloger?. Jangan lupa juga membuat blog yang positif.
Keuntungan yang perlu anda ketahui jika menjadi seorang blogger Keuntungan yang perlu anda ketahui jika menjadi seorang blogger Reviewed by Zudhas detailing on 7:19 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.