Tips mudah membedakan antara akun facebook asli dan palsu

Saat ini tentu semua orang telah mengenal jejaring sosial facebook yang merupakan jaringan pertemanan terbesar di dunia, namun tahukah anda bahwasanya orang dalam facebook tidaklah semuanya asli, banyak akun-akun palsu berkeliaran di jejaring sosial yang satu ini.
facebook palsu



Kalian tentunya enggak mau bukan berteman dengan orang palsu di dunia maya, sebab bisa membahayakan diri kalian, orang-orang terdekat kalian atau bahkan keluarga kalian. Berikut ini adalah sedikit tips dari saya yang dapat anda gunakan untuk mengetahui apakah teman kalian itu orang asli atau palsu.

Foto buram

Akun facebook palsu bisanya menggunakan kualitas foto yang tidak baik, sebab mereka terbiasa mencari foto di internet untuk ia jadikan sebagai foto profil, kalian juga dapat mengecek berapa banyak foto yang mirip melalui google pencarian gambar. dan mengetahui foto siapa itu sebenarnya.

Tampilan yang enggak sopan

Kebanyakan akun facebook palsu itu menggunakan pakaian yang serba seksi, ini berguna untuk menarik banyak teman terutama laki-laki, dengan tampilan yang seperti itu biasanya banyak tuh laki-laki yang tergoda dan mau diajak berteman, apalagi kalau laki-laki itu termasuk hidung belang, pasti semangat.

Wanita cantik/ cowok ganteng tapi dengan satu foto saja

Dengan kedok menyamar menjadi wanita yang cantik nan anggun, atau cowok ganteng yang cool, ia dapat dengan mudah mencari teman sesuai terget, tergantung ia membuat akun untuk apa, namun hanya ada satu foto buat profil saja dan tidak ada foto pendukung lainnya.

Add banyak orang

Akun palsu juga biasanya asal add orang saja, tidak peduli laki-laki/perempuan, tua/muda, intinya mereka hanya ingin mempunyai banyak teman saja, kalau anda di add orang yang enggak di kenal sama sekali bisa jadi juga itu akun palsu.

Menyamar sebagai artis

Untuk memperlancar target biasanya enggak jarang mereka menyamar sebagai artis agar banyak  yang mau berteman dengannya, so, siapa sih yang enggak mau jadi teman artis apalagi artis idola.

Menandai banyak orang

Saat ia mengunggah foto atau memperbaharui status biasanya menandai banyak banget orang, agar status lebih tren sehingga target bisa tercapai.

Mengumbar link enggak jelas

Hati-hati dengan link yang enggak jelas di jejaring sosial, biasa akun palsu selalu menggunakan metode ini dengan tujuan untuk mempromosikan sesuatu atau bisa juga menyebar virus.

Menawarkan bisnis dengan keuntungan yang enggak masuk akal

Semua arang kalau berbisnis tentunya ingin keuntungan yang besar, nah, biasa akun palsu di facebook menggunakan kesempatan ini untuk penipuan, dengan embel-embel bisnis yang sangat menggiurkan. Jadi patut hati-hati jika ada akun yang menawarkan bisnis seperti ini, jangan mudah tergiur sebab bisa jadi itu salah satu akun palsu.
Tips mudah membedakan antara akun facebook asli dan palsu Tips mudah membedakan antara akun facebook asli dan palsu Reviewed by Zudhas detailing on 8:30 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.