Cara hapus data dengan aman di smartphone android

Mungkin selama ini banyak diantara kita yang selalu membackup data dengan teratur untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada smartphone kita. Namun bukan hanya backup saja yang di perlukan karena kadang ada saatnya menghapus semua data yang ada pada ponsel sebelum kita akan menjual kembali, agar tidak ada file yang tersisa apalagi sebuah dokumen yang sensitif, Untuk itu pada kesempatan kali ini zudhas.com akan berbagi cara menghapus smartphone dengan benar-benar bersih.
menghapus data android
hapus data


Untuk menghapus data ada beberapa cara salah satunya dengan Factory Reset yang ada pada pengaturan masing-masing smartphone, dengan menggunakan fitur ini dapat menjadikan smartphone menjadi seperti saat pertama kali kita beli di toko alais seperti baru, semua data yang tersimpan pada smartphone akan hilang dari kontak, sms atau data lainnya seperti foto atau vidio misalnya. Namun pada kenyataannya para ahli teknisi dapat menghidupkan kembali data yang telah terhapus tadi dengan beberapa cara. Lantas yang jadi pertanyaan kita bagai mana harus menghapus dengan aman?

Untuk menghilangkan data yang ada pada smartphone dan tidak dapat lagi dikembalikan, anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini. pertama Encrypt Device jika kalian pengguna android menu in dapat ditemukan pada pengaturan - keamanan - Encrypt Device,adapun proses ini dapat memakan waktu yang lumayan lama sekitar satu jam lebih, sedangkan bagi kalian yang menggunakan ponsel blackberry atau Apple tidak perlu melakukan hal di atas karena sudah secara otomatis ter Encrypt dari pabrikan.

Setelah ponsel di Encrypt anda bisa langsung menghapus melalui Factory Setting/pengaturan pabrik
Cara hapus data dengan aman di smartphone android Cara hapus data dengan aman di smartphone android Reviewed by Zudhas detailing on 2:44 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.